||
Membaca
SMUP 2010

Solusi SMUP 2010 Kode 041 – Nomor 1


Jika\ x^2-5x-1=0\ dengan\ akar\ p\ dan\ q,\ maka\ nilai\ p^2-4p+q\\adalah\ ....\\A.\quad 3\\B.\quad 4\\C.\quad 5\\D.\quad 6\\E.\quad 7
Jawaban: D

Karena\  p\  adalah\ akar\ persamaan\ kuadrat\ x^2-5x-1=0\  maka:
\begin{array} {rcl} p^2-5p-1&=&0\\p^2-4p-p-1&=&0\\p^2-4p&=&p+1\end{array}
sedangkan jumlah akar-akarnya diketahui:

p+q=5
sehingga:

\begin{array} {rcl} p^2-4p+q&=&p+1+q\\&=&p+q+1\\&=&5+1\\&=&6\end{array}

Iklan

About Kalakay

Guru Matematika SMK

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Pusat Matematika

  • HIMBAUAN UNTUK BERHATI-HATI TERHADAP PENIPUAN
    Sehubungan  adanya kejadian rencana tindak penipuan dengan mengatasnamakan salah satu pejabat PPPPTK Matematika maka perlu kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut: Bahwa kegiatan diklat atau program kegiatan lain yang akan diselenggarakan oleh PPPPTK Matematika tidak dipungut biaya apapun dari calon peserta; Bahwa PPPPTK Matematika dalam menyelenggarakan […]
  • HASIL SELEKSI PENJARINGAN CALON PESERTA DIKLAT PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) UNTUK GURU MATEMATIKA SMA/SMK
    PENGUMUMAN No. 302/B10.3/PP/2017 Berdasarkan hasil Seleksi Penjaringan Calon Peserta Diklat Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk Guru Matematika SMA/SMK, bersama ini kami beritahukan kepada seluruh pendaftar yang tersebut dalam pengumuman ini dinyatakan lolos sebagai PESERTA dan akan diundang untuk mengikuti Diklat Pemanfaatan Teknologi […]

RSS BSNP

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: